Minggu, 10 Juni 2012

Fenomena Detergent di Masa Kini

Kenyataan saat ini banyak sekali sabun cuci yang beredar di pasaran, namun berdasarkan survei sementara ibu-ibu rumah tangga biasanya sangat jeli dalam membeli dan menyeleksi harga produk, mereka lebih menginginkan dengan harga yang relatif terjangkau mendapatkan produk yang berkualitas apalagi produk yang sudah mempunyai merek. Zat-zat yang ada dalam kehidupan kita sehari-hari kebanyakan tidak dalam keadaan murni, melainkan bercampur dengan dua atau lebih zat lainnya. Campuran suatu zat akan tetap mempertahankan sifat-sifat unsurnya. Oleh karena itu, suatu bahan kimia akan dipengaruhi oleh sifat, kegunaan, atau efek dari zat-zat yang menyusunnya. Kekuatan pengaruh sifat masing-masing zat bergantung pada kandungan zat dalam bahan yang bersangkutan. Banyak ragam bahan kimia yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Maka, hadirlah bubuk penghilang noda dari PT. Artos yang sangat ampuh untuk menghilangkan noda dan baik untuk digunakan.
Polusi atau pencemaran adalah keadaan dimana suatu lingkungan sudah tidak alami lagi karena telah tercemar oleh polutan. Misalnya air sungai yang tidak tercemar airnya masih murni dan alami, tidak ada zat-zat kimia yang berbahaya, sedangkan air sungai yang telah tercemar oleh detergen misalnya, mengandung zat kimia yang berbahaya, baik bagi organisme yang hidup di sungai tersebut maupun bagi makhluk hidup lain yang tinggal di sekitar sungai tersebut. Polutan adalah zat atau substansi yang mencemari lingkungan. Lingkungan perairan yang tercemar limbah Detergen kategori keras dalam konsentrasi tinggi akan mengancam dan membahayakan kehidupan biota air dan manusia yang mengkonsumsi biota tersebut. Selain itu banyak dari kita yang belum tahu bahaya atau dampak yang ditimbulkan dari bahan-bahan kimia yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari.
CLEAN adalah bubuk penghilang noda serba guna yang berkualitas tinggi dari PT. ARTOS yang menggunakan kekuatan oksigen dan bekerja cepat menghilangkan noda-noda membandel. CLEAN merupakan penghilang noda yang tepat untuk kebutuhan sehari-hari. CLEAN bebas klorin, tidak berbau dan merupakan formula penghilang noda yang ampuh dan aman digunakan untuk semua pakaian putih maupun berwarna.

CLEAN memiliki fungsi utama sebagai :
- Penghilang noda
- penghilang noda yang sangat susah dibersihkan pada barang – barang seperti sofa , pakaian, dll.

Dan mempunyai fungsi tambahan sebagai :
- penambah tenaga deterjen
- merendam pakaian (pencucian awal untuk noda dan bau)

CLEAN terdiri dari bahan aktif yang dapat mengeluarkan oksigen :
-  sodium percarbonate (35%)
-  sodium carbonate (25%)

CLEAN dapat digunakan untuk mencuci dengan mesin cuci dan mencuci dengan tangan. CLEAN adalah cara terbaik untuk menghilangkan noda membandel seperti :
·         Saus sambal, saus tomat
·         Kecap manis, saus soya
·         Kopi, teh dan coklat
·         Kosmetik
·         Lemak makanan
·         Tinta, darah
·         Lemak mesin, oli
·         Lumpur, rumput
·         Sirup, jus buah beri
·         Anggur merah
·         Minuman ringan
·         Permen clean

3 komentar: